Rabu, 06 April 2016

Tugas 3



    


    Pengertian Pertumbuhan Ekonomi 


    Pertumbuhan ekonomi  merupakan proses peningkatan pendapatan (PDB) tanpa mengaitkannya dengan tingkat pertambahan penduduk. Pertumbuhan penduduk biasanya dikaitkan dengan tingkat pembangunan ekonomi, atau bahkan tidak jarang dianggap hal yang sama. Faktor-faktor yang mempengaruhi perekonmian Indonesia tidak terlepas dari permasalahan kesenjangan dalam pengelolaan perekonomian, dimana para pemilik modal besar selalu mendapatkan kesempatan yang lebih luas dibandingkan dengan para pengusaha kecil dan menengah yang kekurangan modal.

      Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, apakah suatu negara dapat dikatakan makmur ?


         Kemakmuran suatu negara dapat dilihat dari pendapatan nasionalnya yang dipergunakan untuk menentukan laju tingkat perkembangan ekonomi, mengukur keberhasilan suatu negara dan membandingkan tingkat kesejahteraan rakyat. Perkembangan teknologi yang semakin berkembang saat ini juga sangat mempengaruhi perkembangan dunia industri di dalam negara tersebut sehingga membuat pertumbuhan ekonomi di negara tersebut menjadi maju dan tinggi, dimana salah satu syarat suatu negara dikatakan makmur apabila pertumbuhan ekonomi dan pendapatan nasional yang tinggi. 

     Apakah pertumbuhan ekonomi yang tinggi bisa menjamin kesejahteraan masyarakatnya 

 

               Pertumbuhan ekonomi yang tinggi bisa menjamin kesejahteraan masyarakat, karena suatu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi dapat di katakan sebagai negara yang makmur sehingga dapat menjamin kesejahteraan rakyatnya. Pertumbuhan ekonomi yang baik, maka tingkat pendapatan masyarakat meningkat sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan hidupnya lebih baik lagi, ini menandakan bahwa apabila pendapatan masyarakat meningkat maka pengangguran dan aksi demo akan berkurang karena mereka dapat menikmati hasil yang sebanding dengan pekerjaan mereka maka secara tidak langsung kriminal akan berkurang dan kondisi di dalam negara tersebut akan semakin membaik dan kondusif serta masyarakatnya hidup dalam kemakmuran dan kesejahteraan.


SUMBER

http://belajarekonomiyukk.weebly.com/pertumbuhan-ekonomi.html pada tanggal 5 April 2016 pukul 18.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

 
Rez Blogger Template by Ipietoon Blogger Template
Marie - The Aristocats 4